Cara Menghemat Baterai Iphone Di Tahun 2023

imaniawan March 7, 2023

1. Mengatur Brightness Layar iPhone

Ketika menggunakan iPhone, pastikan Anda selalu mengatur kecerahan layar setidaknya di level 50%. Sebaiknya hindari menggunakan kecerahan layar pada level tinggi karena hal tersebut akan menyebabkan baterai iPhone Anda cepat habis. Jika Anda ingin menghemat baterai, Anda dapat mengatur kecerahan layar pada level yang cukup rendah. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan fitur auto brightness yang akan mengatur kecerahan layar berdasarkan lingkungan di sekitar Anda.

2. Menonaktifkan Fitur Bluetooth dan Wi-Fi

Untuk menghemat baterai iPhone Anda, sebaiknya Anda selalu menonaktifkan fitur Bluetooth dan Wi-Fi ketika tidak digunakan. Hal ini penting karena ketika fitur-fitur tersebut aktif, iPhone akan terus berusaha untuk mencari jaringan yang tersedia sehingga baterai akan cepat habis. Jika Anda ingin menghemat baterai, sebaiknya Anda selalu menonaktifkan Bluetooth dan Wi-Fi ketika tidak digunakan.

3. Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Jika Anda ingin menghemat baterai iPhone Anda, sebaiknya Anda selalu menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan. Beberapa aplikasi dapat dengan mudah menguras baterai iPhone Anda jika mereka terus berjalan di latar belakang. Jadi, pastikan Anda selalu menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan untuk menghemat baterai iPhone Anda.

4. Menonaktifkan Notifikasi Push

Notifikasi push dapat menjadi sumber daya yang sangat berharga bagi iPhone Anda. Jika Anda suka menerima notifikasi push dari aplikasi tertentu, Anda harus menonaktifkan fitur ini ketika Anda tidak menggunakannya. Notifikasi push akan memakan banyak daya jika Anda tidak menonaktifkannya. Jadi, pastikan Anda selalu menonaktifkan notifikasi push untuk menghemat baterai iPhone Anda.

5. Menggunakan Mode Low Power

Mode Low Power dapat membantu Anda menghemat baterai iPhone Anda. Mode ini dapat membantu Anda mengontrol berapa lama baterai iPhone Anda bisa bertahan. Mode ini akan mematikan beberapa fitur seperti animasi dan push notifikasi, yang akan membantu Anda menghemat baterai iPhone Anda. Jadi, pastikan Anda selalu menggunakan mode Low Power untuk menghemat baterai iPhone Anda.

6. Menggunakan Koneksi Data Seluler

Jika Anda ingin menghemat baterai iPhone Anda, sebaiknya Anda selalu menggunakan koneksi data seluler ketika Anda berada di luar rumah. Koneksi data seluler akan membantu Anda menghemat baterai iPhone Anda karena jaringan seluler akan menggunakan lebih sedikit daya daripada Wi-Fi. Jadi, pastikan Anda selalu menggunakan koneksi data seluler ketika Anda berada di luar rumah untuk menghemat baterai iPhone Anda.

7. Mematikan Fitur Location Services

Fitur Location Services dapat membantu Anda menemukan tempat-tempat yang ingin Anda tuju. Namun, fitur ini juga dapat menguras baterai iPhone Anda jika Anda menggunakannya terlalu sering. Jadi, pastikan Anda selalu mematikan fitur Location Services ketika Anda tidak menggunakannya untuk menghemat baterai iPhone Anda.

8. Menggunakan Aplikasi Penjimatan Baterai

Jika Anda ingin menghemat baterai iPhone Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi penjimatan baterai. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengatur dan mengontrol baterai iPhone Anda dengan lebih baik, sehingga Anda dapat menghemat baterai iPhone Anda. Ada berbagai macam aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghemat baterai iPhone Anda.

9. Menggunakan Mode Airplane

Mode Airplane dapat membantu Anda menghemat baterai iPhone Anda. Mode ini akan mematikan semua fitur wireless di iPhone Anda, sehingga Anda dapat menghemat baterai iPhone Anda. Jadi, pastikan Anda selalu menggunakan mode Airplane ketika Anda tidak bisa menggunakan fitur wireless di iPhone Anda untuk menghemat baterai iPhone Anda.

10. Memilih Aplikasi yang Efisien Baterai

Jika Anda ingin menghemat baterai iPhone Anda, Anda harus memilih aplikasi yang efisien baterai. Aplikasi yang efisien baterai akan membantu Anda menghemat baterai iPhone Anda karena mereka akan menggunakan sedikit daya. Jadi, pastikan Anda selalu memilih aplikasi yang efisien baterai ketika Anda memilih aplikasi untuk iPhone Anda.

Kasih Bintang Yuk!

Leave a Comment