Cara Menghapus Data Sistem Di Iphone

imaniawan February 14, 2023

Apakah Anda tertarik untuk menghapus data sistem di iPhone Anda? Jika Anda adalah pengguna iPhone, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara menghapus data sistem di iPhone Anda. Meskipun iPhone memiliki banyak fitur unggulan, masalah yang berhubungan dengan penyimpanan data adalah salah satu masalah utama pengguna iPhone. Jika penyimpanan data Anda penuh, Anda mungkin ingin menghapus data sistem untuk membebaskan ruang. Berikut adalah panduan yang dapat membantu Anda menghapus data sistem di iPhone Anda.

1. Luncurkan Pengaturan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk membuka Pengaturan di iPhone Anda. Anda dapat menemukan Pengaturan di ikon kecil berwarna coklat. Jika Anda mengklik ikon, Anda akan melihat berbagai pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol iPhone Anda. Ketika Anda masuk ke Pengaturan, Anda akan melihat berbagai opsi.

2. Pilih Penyimpanan

Setelah Anda masuk ke Pengaturan, pilihlah penyimpanan. Anda akan melihat berbagai opsi penyimpanan di sini, termasuk data sistem. Pilih opsi ini untuk membuka jendela baru. Di jendela baru ini, Anda akan melihat berapa banyak ruang yang tersisa di iPhone Anda. Anda juga akan melihat berapa banyak ruang yang telah Anda gunakan untuk data sistem.

3. Pilih Aplikasi

Klik pada opsi Aplikasi di jendela penyimpanan. Di sini, Anda akan melihat berbagai aplikasi yang terinstal di iPhone Anda. Anda akan melihat berapa banyak ruang yang telah digunakan oleh setiap aplikasi. Anda juga akan melihat berapa banyak ruang yang tersisa di setiap aplikasi. Anda dapat melihat berapa banyak ruang yang tersedia di setiap aplikasi dengan melihat ikon di samping nama aplikasi.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Jika Anda menemukan bahwa ada aplikasi yang tidak Anda gunakan, Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi tersebut. Untuk menghapus aplikasi, Anda hanya perlu mengklik ikon di samping nama aplikasi. Ketika Anda mengklik ikon, Anda akan melihat jendela baru dengan opsi Hapus. Klik opsi Hapus untuk menghapus aplikasi yang tidak Anda gunakan dari iPhone Anda.

5. Gunakan Fitur Penyimpanan di iCloud

Jika Anda memiliki iCloud, Anda dapat menggunakan fitur penyimpanan di iCloud untuk menyimpan data Anda. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai jenis data di iCloud, termasuk foto, video, dokumen, dan banyak lagi. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menyimpan berbagai jenis data tanpa harus menggunakan ruang penyimpanan di iPhone Anda.

6. Hapus Data yang Tidak Diperlukan

Jika Anda memiliki banyak data yang tidak diperlukan di iPhone Anda, Anda dapat dengan mudah menghapus data tersebut. Untuk menghapus data, Anda hanya perlu membuka Pengaturan dan mengklik Penyimpanan. Di sana, Anda akan melihat berapa banyak data yang telah Anda gunakan. Pilih data yang ingin Anda hapus dan klik Hapus untuk menghapus data.

7. Hapus Histori Safari

Jika Anda menggunakan browser Safari, Anda juga dapat menghapus Histori Safari. Dengan menghapus Histori Safari, Anda dapat membersihkan ruang penyimpanan di iPhone Anda. Untuk menghapus Histori Safari, Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan dan mengklik Safari. Di sana, Anda akan melihat opsi Histori Safari. Klik opsi ini untuk menghapus Histori Safari dan membersihkan ruang penyimpanan di iPhone Anda.

8. Hapus Cache Aplikasi

Cache adalah data yang disimpan di iPhone Anda untuk meningkatkan performa ponsel Anda. Meskipun cache berguna, jika Anda memiliki terlalu banyak cache, Anda dapat mengalami masalah penyimpanan. Untuk menghapus cache aplikasi, Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan dan membuka Penyimpanan. Di sana, Anda akan melihat berapa banyak cache yang telah Anda gunakan. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan klik Hapus untuk menghapus cache aplikasi.

9. Hapus File Sampah

Jika Anda memiliki banyak file sampah di iPhone Anda, Anda dapat dengan mudah menghapus file tersebut. Untuk menghapus file sampah, Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan dan mengklik Penyimpanan. Di sana, Anda akan melihat berapa banyak file sampah yang telah Anda gunakan. Pilih file sampah yang ingin Anda hapus dan klik Hapus untuk menghapusnya.

10. Hapus Data Aplikasi

Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang telah Anda gunakan, Anda dapat menghapus data aplikasi yang tidak diperlukan. Untuk menghapus data aplikasi, Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan dan mengklik Penyimpanan. Di sana, Anda akan melihat berapa banyak data aplikasi yang telah Anda gunakan. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan klik Hapus untuk menghapus data aplikasi yang tidak diperlukan.

Kesimpulan

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus data sistem di iPhone Anda. Dengan menghapus data sistem, Anda dapat membersihkan ruang penyimpanan di iPhone Anda. Ini akan membuat iPhone Anda bekerja lebih cepat dan dengan lebih baik. Jadi, jika Anda ingin menghapus data sistem di iPhone Anda, ikuti panduan di atas dan Anda akan dapat dengan mudah melakukannya.

Kasih Bintang Yuk!

Leave a Comment