Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp Di Tahun 2023

imaniawan January 26, 2023

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia, dan banyak pengguna menggunakannya untuk mengirim pesan kepada teman, keluarga, dan orang lain. Aplikasi ini memiliki fitur cadangan yang memungkinkan pengguna untuk mencadangkan semua isi dari obrolan dan pesan. Ini dapat sangat berguna ketika Anda beralih ke perangkat baru atau ingin membuat cadangan dari obrolan Anda.

Langkah-langkah Untuk Mencadangkan Pesan WhatsApp

Langkah-langkah yang diperlukan untuk mencadangkan pesan WhatsApp adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Anda harus masuk ke akun Anda untuk mengakses obrolan Anda. Jika Anda belum menginstal aplikasi, Anda dapat mendownloadnya dari toko aplikasi di perangkat Anda.

2. Buka Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke akun WhatsApp Anda, buka pengaturan. Di sana, Anda akan dapat melihat opsi cadangan yang akan membantu Anda melakukan proses cadangan. Pilih opsi Cadangkan Chats untuk melanjutkan proses.

3. Pilih Metode Cadangan

Selanjutnya, Anda akan diberi pilihan untuk memilih metode cadangan. Anda dapat memilih antara cadangan Google Drive, cadangan lokal, cadangan iCloud, dan cadangan Dropbox. Pilih salah satu dari opsi yang tersedia yang akan Anda gunakan untuk cadangan.

4. Pilih data yang akan dicadangkan

Setelah Anda memilih metode cadangan, Anda harus memilih data yang akan dicadangkan. Anda dapat memilih untuk mencadangkan semua obrolan, obrolan grup, atau hanya obrolan individu. Pilih semua jenis obrolan yang ingin Anda cadangkan.

5. Mulai Proses Cadangan

Setelah memilih semua data yang akan dicadangkan, pilih tombol Mulai untuk memulai proses cadangan. Proses cadangan akan memakan waktu beberapa saat dan Anda harus menunggu hingga selesai. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa proses cadangan berhasil.

6. Selesai

Setelah proses cadangan selesai, Anda dapat melihat cadangan yang dibuat dengan melihat daftar cadangan. Jika Anda memilih cadangan lokal, cadangan akan tersimpan di memori perangkat Anda. Jika Anda memilih Google Drive, cadangan akan tersimpan di Google Drive. Anda dapat mengakses cadangan ini di perangkat Anda di mana pun Anda berada.

Manfaat Mencadangkan Pesan WhatsApp

Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan mencadangkan pesan WhatsApp Anda. Salah satu manfaat utama adalah ketika Anda beralih ke perangkat baru, Anda dapat mengembalikan semua obrolan dan pesan Anda dari cadangan yang telah Anda buat. Anda juga dapat membuat cadangan untuk menjaga obrolan dan pesan Anda dari obrolan berharga Anda. Dengan demikian, Anda akan memiliki cadangan yang dapat Anda gunakan jika terjadi masalah dengan aplikasi.

Kesimpulan

Dengan fitur cadangan, Anda dapat dengan mudah mencadangkan semua data WhatsApp Anda. Ini akan sangat berguna ketika Anda beralih ke perangkat baru atau ingin membuat cadangan dari obrolan Anda. Dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah mencadangkan pesan WhatsApp Anda. Manfaat dari mencadangkan pesan WhatsApp adalah Anda dapat mengembalikan semua obrolan dan pesan Anda jika terjadi masalah dengan aplikasi.

Kasih Bintang Yuk!

Leave a Comment