Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Tanpa Aplikasi

imaniawan February 9, 2023

Apa Itu Mirroring?

Mirroring adalah teknologi yang memungkinkan Anda menampilkan layar smartphone Anda di laptop atau komputer Anda dengan menggunakan koneksi wireless. Ini sangat berguna jika Anda ingin menampilkan foto, video, atau presentasi di laptop atau komputer Anda. Tidak hanya itu, mirroring juga meningkatkan interaksi antara perangkat. Anda dapat mentransfer file dari laptop ke smartphone, atau sebaliknya dengan mudah. Semua itu dapat dilakukan tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Tanpa Aplikasi

Untuk menampilkan layar HP ke laptop tanpa aplikasi, Anda harus memastikan bahwa kedua perangkat terhubung ke jaringan nirkabel yang sama. Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa laptop Anda memiliki dukungan untuk teknologi mirroring seperti Miracast. Setelah Anda memastikan semua ini, Anda siap untuk menampilkan layar HP Anda di laptop. Berikut adalah cara menampilkan layar HP di laptop tanpa aplikasi:

Langkah 1: Aktifkan Mirroring di HP

Pertama, Anda harus mengaktifkan mirroring di ponsel Anda. Caranya sangat mudah. Buka Pengaturan di HP Anda dan cari opsi Layar. Di sana, Anda akan menemukan pilihan Mirroring. Aktifkan opsi ini dan tunggu sampai HP Anda bersiap untuk mirroring.

Langkah 2: Cari Opsi Mirroring di Laptop

Selanjutnya, Anda harus mencari opsi mirroring di laptop Anda. Cari pilihan Project atau Screen Mirroring di menu Start. Klik pada opsi ini dan laptop Anda akan mulai mencari perangkat yang tersedia untuk mirroring. Tunggu sampai laptop Anda menemukan HP Anda.

Langkah 3: Koneksikan HP dan Laptop

Selanjutnya, Anda harus menghubungkan HP dan laptop Anda. Klik pada HP Anda di daftar perangkat yang tersedia. Laptop Anda akan mengirimkan tautan koneksi ke HP Anda. Klik tautan dan HP Anda akan tersambung dengan laptop Anda dalam beberapa detik.

Langkah 4: Tampilkan Layar HP di Laptop

Sekarang, Anda dapat menampilkan layar HP Anda di laptop Anda. Anda dapat melihat layar HP Anda di laptop Anda. Anda dapat menggunakan HP Anda untuk mengontrol laptop Anda atau sebaliknya. Anda juga dapat mentransfer file dari HP ke laptop dan sebaliknya.

Kesimpulan

Itulah cara menampilkan layar HP ke laptop tanpa aplikasi. Ini sangat mudah dan cepat. Anda dapat menghemat waktu dan usaha dengan menggunakan mirroring. Anda dapat menikmati keuntungan dari mirroring tanpa perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan. Sekarang Anda dapat menikmati interaksi lebih baik antara HP dan laptop Anda.

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment