Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Pada Marshmallow

imaniawan January 12, 2023
Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Pada Marshmallow – Memindahkan aplikasi ke SD Card (Memory Card) adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel Android Anda. Di Android Marshmallow, Anda bisa memindahkan aplikasi dari perangkat Anda ke SD Card. Dengan melakukan ini, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan perangkat dan membuat ruang untuk menginstal lebih banyak aplikasi. Ini juga membantu Anda mengontrol aplikasi mana yang akan Anda simpan di SD Card. Selain itu, memindahkan aplikasi ke SD Card juga bermanfaat untuk membuat kinerja perangkat Anda menjadi lebih lancar.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Marshmallow

Memindahkan aplikasi ke SD Card di Android Marshmallow cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk memindahkan aplikasi ke SD Card. Berikut adalah cara memindahkan aplikasi ke SD Card di Marshmallow:

Langkah 1: Masuk ke Pengaturan

Untuk memulai, Anda harus masuk ke Pengaturan. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuka Aplikasi Pengaturan di ponsel Anda. Anda juga dapat masuk ke Pengaturan dengan menggeser layar utama Anda ke kiri dan memilih ikon Pengaturan di sana.

Langkah 2: Pilih Aplikasi

Setelah Anda masuk ke Pengaturan, Anda harus memilih opsi Aplikasi. Opsi Aplikasi akan menampilkan semua aplikasi yang Anda miliki di ponsel Anda. Anda juga dapat melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat Anda.

Langkah 3: Pilih Aplikasi untuk Memindahkan

Ketika Anda masuk ke opsi Aplikasi, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang Anda miliki di ponsel Anda. Anda harus memilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke SD Card. Setelah Anda memilih aplikasi, Anda harus membuka opsi menu aplikasi dan memilih opsi “Memindahkan ke SD Card”.

Langkah 4: Tunggu Proses Selesai

Setelah Anda mengklik opsi “Memindahkan ke SD Card”, proses memindahkan aplikasi akan dimulai. Anda harus menunggu beberapa saat untuk proses selesai. Setelah proses selesai, Anda akan dapat melihat aplikasi yang Anda pindahkan di SD Card Anda.

Langkah 5: Pindahkan Semua Aplikasi yang Dapat Dipindahkan

Setelah Anda berhasil memindahkan satu aplikasi ke SD Card, Anda harus memindahkan semua aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD Card. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memilih opsi “Pindahkan Semua” dari menu Aplikasi. Setelah Anda mengklik opsi ini, semua aplikasi yang dapat dipindahkan akan dipindahkan ke SD Card Anda.

Langkah 6: Periksa Aplikasi yang Dipindahkan

Setelah Anda selesai memindahkan semua aplikasi, Anda harus memeriksa semua aplikasi yang telah dipindahkan. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuka SD Card Anda dan memeriksa semua aplikasi yang telah dipindahkan. Anda juga dapat memeriksa Pengaturan> Aplikasi untuk memastikan bahwa semua aplikasi telah dipindahkan ke SD Card.

Itulah cara memindahkan aplikasi ke SD Card di Marshmallow. Dengan memindahkan aplikasi ke SD Card, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda dan meningkatkan kinerjanya. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol aplikasi mana yang akan Anda simpan di SD Card. Sekarang Anda tahu cara memindahkan aplikasi ke SD Card di Marshmallow, Anda bisa mulai menghemat ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Kasih Bintang Yuk!

Leave a Comment